Saya membuat Blog ini dengan tujuan untuk meletakkan hasil karya saya ke pada publik agar bisa bermanfaat bagi yang membacanya

Minggu, 03 Februari 2013

Saat 'Kamu' dan 'Aku' Menjadi 'Kita'



Ini cerbung saya yang pertama, mungkin ada yang kurang memuaskan saya minta maaf yang sebesar-besarnya. silahkan membaca...


Saat 'Kamu' dan 'Aku' Menjadi 'Kita'
PART 1 


@Kamar Bagas
Bagas.. bangun loe, dasar tukang molor ..”  ucap Gabriel kakak Bagas, Bagas yang aslinya udah bangun tapi dia pura-pura tidak mendengarnya yang otomatis membuat Gabriel menjadi makin kesal.
“Gas, loe mau berangkat sama gue apa gak sih, kalau gak ya udah gue duluan sama Ray” ancam Gabriel yang sudah marah besar. Sambil membanting BB nya ke kasur.
“Iya-iya kak, nih gue udah bangun kok, hehe” ucap Bagas yang cengegesan yang membuat Gabriel malah marah, Bagas yang mengetahahui kakaknya lagi marah dia hanya tersenyum manis banget lalu masuk ke kamar mandi dan disertai sedikit tonyoran dari kakaknya itu.
“Ampun deh punya kakak jahat banget ya.. lihat aja kalau gue udah di belikan mobil sama papa terus mobil loe udah rusak, ganti gue tu yang bilang loe kayak gitu ” ucap Bagas dalam hati dan langsung masuk ke dalam kamar mandi.
***

@Sekolah
            “Kenapa lagi loe gas murung kayak gitu? .” Tanya Difa, yang  sedari tadi melihat tingkah laku Bagas yang murung dari awal masuk gerbang.
            “Apalagi kalau gak masalah sama kakaknya, iya kan Gas?” Ucap Josia sambil menyenggol bahunya Bagas. Bagas yang sedari tadi di ajak bercanda sama ke dua sahabatnya hanya berdiam saja, karena kesal dengan kakaknya tersebut.
            “Tau ah, gue mau kekelas dulu, capek gue !” ucap Bagas yang tak menghiraukan Sahabat-sahabatnya itu langsung berjalan kearah kelasnya dengan wajah yang kusut banget. Difa dan Josia hanya mendengus kesal akibat kelakuan sahabatnya itu.
            Bagas Rahman Dwi Sabutra, demikian nama panajng dari Bagas, dia memiliki dua orang kakak dan satu orang adik, semuannya cowok, “WOW” kakak pertamanya bernama Gabriel S. Damanik yang akrab di panggil Iel di kelas 2 SMA, kakak keduanya bernama Cakka Kawekas Nuraga akarab di panggil Cakka, tapi Cakka sudah meninggal sejak Cakka masih di bangku kelas 2 SMP, sedangkan adiknya bernama Ray yang duduk di bangku kelas 5 SD. Bagas ini duduk di bangku kelas 2 SMP idola, dia memang cowok yang sangat cuek tapi kalau ketemu sama sahabat-sahabatnya dia udah berubah jadi orang cerewet banget.
            “Dif, udah ngerjain PR fisika apa belom?”  Tanya Bagas kepada Difa sahabatnya itu.
            “Loe lupa ya Gas, kan gue males itu yang namanya ngerjain PR” ucap Difa sambil nonyorin kepalanya Bagas, Bagasnya hanya senyum-senyum gak jelas.
            “Iya gue lupa, kalau loe kan anaknya pemalas,” ucap Bagas ambil garuk-garuk kepalanya yang tidak gatal. Malah dia mendapat tonyoran kedua dari Difa. Saat Bagas dan Difa sedang asyik tonyor-tonyoran mereka di berhentikan oleh gilang selaku ketua kelas.
            “Teman-teman tenang ada Ibu kepala sekolah sedang menuju kesini” Teriak Gilang selaku ketua kelas di kelas 8B kelasnya Bagas. Bagas yang sedari tadi bercanda sama Difa langsung duduk di bangkunya. Memang disini bangkunya cewek cowok, jadi semuanya sudah pas jadi Cuma Bagas dan Difa yang tidak punya teman sebangku, walaupun begtu  mereka happy-happy saja.
            Tak lama kemudia seorang ibu separuh baya datang dengan menggadeng dua anak cewek yang cantik-cantik,mungkin mereka anak baru yang akan menjadi penghuni kelasnya Bagas.
            “Anak-anak harap tenang, Ibu ira membawa teman baru untuk kalian, yang di kiri saya bernama Angel pindahan dari Manado dan sebelah kanan saya yakni Salma dia pindahan dari Probolinggo, semoga kalian bisa menyambutnya dengan sangat baik ya. dan sekarang Salma satu bangku sama Bagas, sedangkan Angel satu bangku sama Difa” ucap Ibu kepala sekolah tersebut, Angel dan Salam pun langsung menuju bangkunya masing-masing, Salma yang kaget karena satu bangku sama Bagas hanya pelan-pelan menuju bangkunya.
            “What, gue satu bangku ama ini cowok, mati deh gue,”ucap Salma dalam hati
            “Ada apa Salma? Kamu tidak suka?” Tanya ibu Ira yang melihat keanehan pada raut wajahnya salma. seperti salma memiliki dendam yang sangat amat dalam kepada Bagas.
            “A..apa bu?” Tanya Salma yang kaget atas ucapanya Bu Ira
            “kamu lagi mikirin apa, sudah cepat kamu duduk di bangku kamu, biar pelajannya segera di molai” Salma hanya menunduk manis dan duduk di bangku samaping Bagas, Bagas juga merasa sangat tidak terima kalau Salma duduk disampingnya.
            “hai Angel, nama gue Difa,” kata Difa sambil senyum manis.
            “kamu can…” kata-kata Difa terpotong ketika melihat Bagas dan Salma mau berkelahi
            “loe itu yang ngapain ngikutin gue mulu..” ucap Bagas ketus banget
            “emnag gue tau kalau loe sekolah sini? Asal loe tau ya, gue juga najis tau satu bangku sama loe,” Ucap Salma yang tak kalah ketusnya dengan Bagas. Yang lainnya hanya melongo melihat tingkah Bagas dan Salma seperti itu apa lagi Difa, dia sebagai sahabtnya tak pernah melihat Bagas semarah ini
            “Angel loe mau bantu gue kan,cepat pindah disini dong gue gak betah lama - lama satu bangku sama orang bodoh ini.”ucap salma yang di sertai anggukan dari Angel, Angel yang sejak awal sudah menyukai Bagas itu malah tambah suka bila ia harus duduk dengan Bagas.

***
@Kantin
            “Gas ngomong dong,kok diem mulu dari tadi” Tanya Difa sambil masang wajah manyunnya itu.
            “males ngomong gue..” jawab Bagas sinis sambil mengambil ponselnya dari saku celananya.
            “emnagnya tadi pas gue gak di kelas ada apa?” Tanya Josian yang seperti orang tolol
            “itu tadi Bagas bertengkar sama Salma” jawab Difa seenaknya, memang sih Josia waktu itu tidak ada di kelas di karnakan Josia menemui guru Fisikanya untuk ulangan menyusul.
            “What Salma anak baru itu kan, tapi dia manis loh dari pada gank setres itu” uacp Josia cengegesan sambil nunjukin ke tiga anak cewek yang sangat centil dia anak kelas 9, mereka diantaranya yaitu Chelsea, Oik, dan Sivia. Memang sih mereka cewek yang cantik-cantik tapi sangat jahat kepada adik kelasnya.
            “haha iya juga ya, tapi kenapa itu mereka kesini,” ucap Difa sambil merasa ingin kabur
            “mampus deh gue, ayo kita cepat pergi ada segrombolan nenek lampir itu,” Ucap Josia yang langsung kabur duluan karena karena dia takut dengan Oik. Selanjutnya Difa dan Bagas pun menyusulnya.
***

@Rumah Salma
            “Cakka, gue kangen sama kakak, please balik kepelukan gue lagi, gue janji gak akan cuek sama loe lagi, please, Salma udah kangen banget sama loe kak” ucap Salma sambil menangis dengan memeluk foto cowok yang sangat ia sayangi.
            “kak,gue satu kelas sama adek loe, Bagas jahat banget sama gue, gua gak tahan sama adik loe kak, please kak bantu gue” Salma pun tertidur sambil memeluk foto cowok yang sanagt disayanginya yang tak lain adalah Cakka.
Salma adalah orang yang dulu sangat di cintai oleh Cakka kawekas nuraga kakaknya Bagas, tapi Salma dulu sama sekali tidak menyukai Cakka, karena dia takut dengan Agni kakak kelas dia atau lebih tepatnya lagi orang dari dulu ngejar-mgerjar Cakka, Salma selalu di paksa untuk tidak menerima cintannya Cakka,oleh sebab itu cakka tidak pernah mendapatkan cintanya Salma sampai dia meninggal.
***

@Rumah Bagas
            “Dasar cewek gila, bisa-bisanya loe pindah di sekolah gue, lihat aja nanti apa yang akan gue perbuat ama loe gadis tengik” ucap Bagas sambil meremas-remasbantalnya
            “kak gue boleh masuk?” Tanya adeknya Bagas yang tak lain adalah Ray
            “masuk aja gak gue kunci kok” ucap Bagas
            “kak loe kenapa kok galau gitu”tanya Ray yang ikut tiduran disamping Bagas
            “hah gue galau ya?”  Tanya Bagas yang disertai anggukan dari Ray.
            “itu gara-gara Salma” ucap Bagas santai,
            “apa? Kak Salma? Pacarnya kak Cakka dulu”ucap Ray kaget lalu bangun dari tempat tidur
            “heem”
            “tapi kenapa masalah dengan dia kak? Tapi dia loh manis banget kak, kalau aku udah gede bakal gue kejar-kejar itu cewek, pasti kak Cakka sangat rela deh kalau gue jadian sama kak Salma” kata Ray panjang lebar, yang di ajak ngomong malah maen sama BB tercintanya.
            “kak.. kak BAGAS, ah capek gue ngomong sama loe” kata Ray sambil keluar dari kamarnya Bagas.
            “hah, manis..? yek manis ya, anak kayak gitu aja manis,” kata Bagas kayak orang mau muntah
            “tapi.. iya juga ya, anaknya manis juga,” katanya lagi
            “hah, apa kenapa  gue ini kenapa sih, hah..? yek yek ngomong apa ni gue, masa cewek kayak itu aja manis” katanya lagi sambil mukul-mukulin bantal.
***


*Gimana? jelek ya..? ya udah lah gue tunggu commentnya ya.. :) kalau bagus akan gue terusin kalau gak ya udah sampai disini aja :)


follow : @Anita_SHY

11 komentar:

  1. tentang anak icil 2013 ya? aku suka... Bagas ama siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, nyoba tentang anak icil 2013 :D, kalau tentnga bagas ama siapanya ya, Rahasia, tunggu bentar oke, :D

      Hapus
  2. bagus bnget.... teruskan bakatmu ea cyank.....:*

    BalasHapus
  3. bagus banget ...
    lanjutin bakat kamu ...
    aq slalu mendukung mu ...

    BalasHapus
  4. Bagus Banget Kak ! :)
    Lanjutin Yahh , #pngen bca lagi :D

    BalasHapus
  5. kak ini itu ceritanya keren banget
    kak boleh tidak saya tulis di FP cindai sekalian kenalin cerbung kakak :)

    BalasHapus